Catatan Pertama



Catatan Pertama 

            Gue baca salah satu blog orang, disitu gue sadar  ternyata berkarya itu tidak harus selalu yang istimewa. Dengan hanya menceritakan kisah hidup diri kita aja udah bisa jadi cerita yang menarik buat orang lain. Di umur yang sekarang ini gue udah mulai menyadari apa yang harus gue lakuin sekarang. Gue berpikir hidup itu bukan hanya sekedar hidup, hidup juga bukan sekedar kerja, hidup itu harusnya berkarya, tentang apapun itu. Tuhan susah payah ngerakit manusia dengan akal, tapi disalah gunakan . dan gue sekarang pengen ngegunain akal gue untuk berkarya. Karena berkarya itu bikin gue jadi ganteng, gitu !
            Malem ini tepat malem minggu menuju minggu pagi, gue ditemenin satu kaleng pocari sweat, LCD, sama keyboard. Ternyata nyeritain tentang diri sendiri itu sulit, bingung juga. Tapi rata-rata kalo udah nyeritain orang lain itu terasa mudah, apalagi temen sendiri. Ngga munafik si, itu yang gue rasain juga. Ada kenikmatan lain dibalik nyeritain hidup orang. Sudah tradisi dari zaman kerajaan pajajaran kayanya . tapi disini gue coba untuk tidak membicarakan hidup orang dan gua akan coba buat ngomongin hidup gue, gitu !
            Dalam hal ini gue pengen nuangin kegalauan gue menjadi catatan yang hebat seperti buku-bukunya john legend walaupun dia seorang penyanyi tapi iyain aja.
mungkin dalam hati kalian bertanya-tanya. Apa si yang gue galauin? Kenapa si penyebab orang seganteng gue galau? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang ada dibenak kalian tentang kegalauan gue . sebenernya susah buat diceritain, tapi mau gimana lagi, ini udah terlalu sakit untuk gue hadepin sendiri . sebenernya gue udah ngelakuin banyak cara buat ngeluapain semua ini . salah satunya dengan kegiatan yang positif, yaitu maskeran ketiak dengan rasa bengkoang dan madu didalamnya . kegiatan itu udah sering banget gue lakuin setiap malam. Tapi tetep gue masih ngga bisa ngeluapain masalah ini, gue anggep maskeran ketiak itu hanya kenikmatan sesat aja tanpa bisa menyelesaikan masalah. Gue coba beralih ke kegiatan negative, kata orang minum-minuman keras itu dapet ngelupain masalah. Tapi bagi gue itu dosa, karena gue itu lulusan madrasah. Akhirnya gue memutuskan minum susu beruang campur fruitamin rasa anggur berlebel halal, jadi walaupun mabok tapi ngga dosa dan gue masih bisa solat.
            Zaman sekarang itu manusia berubah jadi robot galau, beda pas zaman gue masih kecil. Pas kecil ngga penah gue ngerasain galau, paling Cuma gelisah gara-gara maen kelereng kalah, maen gangsing kena kepala, maen monopoli masuk penjara padahal kaga ada polda metro jaya dimonopoli. Tapi sekarang ? mungkin catatan ini bisa menghilangkan sedikit kegalauan yang sedang gue rasain sekarang. Sebelum gue lanjutin catatan ini, gue berharap kalian bisa menyebarakan ajaran-ajaran baik dalam catatan ini. Agar generasi muda bangsa ini tidak dirundung kegalaun dan seisinya, agar tukang-tukang kerupuk bisa maju dalam usahanya walaupun catatan ini tidak membicarakn tentang kerupuk . dan semoga cataatan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Pertama gue pengen coba flash back dan mengingat masa sekolah gue dulu, semoga termotivasi J

#SMA atau SMK ????

            Setelah lulus SMP disitu gue merasa galau, antara SMA atau SMK. Karena dua-duannya sekolah menengah hanya beda dari A dan K nya aja. Banyak yang nyaranin kalo laki-laki itu macho kalo sekolah di SMK karena SMK itu rajanya tawuran, karena ngga ada ratu tawuran. Disitu gue mulai mencoba mencari tau lebih dalam lagi informasi tentang SMK. Ternyata SMK itu satu kelas cowok semua, adalah warianya satu atau dua. Akhirnya gue pun menyadari semuanya, gue ngga mau nyia-nyian kegantengan gue Cuma buat diliat cowok-cowok jalang itu. Gue pun memutuskan buat masuk SMA, karena gue yakin banyak bidadari-bidadari yang diturunkan khusus buat gue .  benar saja perkiraan gue, banyak bidadari-bidadari di SMA. Tapi sayang saking cuek dan cool nya gue, kelas 1 SMA gue lewatin dengan kejombloan. Padahal banyak cewek yang naksir gue.
            SMA itu masa paling bahagia menurut gue, karena banyak cinta yang tertuang manis didalamnya, banyak kenangan yang selalu tersimpan erotis tentang cinta di SMA. Kantin sekolah pojok jadi saksi tentang  percintaan kala itu, bercumbu dihadapan piring gorengan dan segelas es teh sisri yang berharga 2000 dikala itu. Masih terus terbungkus hangat bibir ini ketika kecupan itu mendarat dikeningnya. Cerita cinta ini memang sangat meniympan banyak file kenangan yang sulit untuk dilupakan.
            Lusy namanya, dia emang bukan cinta pertama si tapi cukup berkesan juga dizaman SMA, lusy itu ade kelas gue dan mantan pacar temen sekelas gue, ngenes emang tapi indah. Awalnya gue deket itu ketika sekolah ngadain acara pensi. Dan kebetulan gue punya grup band pas sekolah. ketika setelah manggung lusy coba ngewall gitu ke facebook gue, karena pada zaman itu belum ada instagram atau semacamnya gitu lah. Begini chatnya .
            “ tadi keren ka perform nya” pake emotion semyum gitu ..
            “ iya makasih” dengan nada sedikit cool gitu
Kebetulan waktu itu gue lagi diwarnet, dan kita berdua pun mulai chat-chat pendekatan gitu. Banyak yang kita bicarain, karna waktu itu waktunya udah mau abis, gue pun berinisiatif buat minta nomor telpon dia. Dan akhirnya dikasih . kurang lebih 3 hari gue melakukan pendekatan sama dia, gue pun memberanikan diri buat nembak dia walaupun Cuma via telpon dan akhirnya gue diterimanya dengan senang hati.
            Lusy itu keturunan cina, mamah papah nya pun cina dan kemungkinan besar nenek dan kakeknya pun cina. Yang bikin gue yakin kalo lusy cina itu dari mata dan kulitnya, sama toko chuan poh nya juga. Matanya ngga sifit Cuma agak merem, kulitnya juga putih dan satu lagi dia itu cantik. Gue ngerasa mimpi bisa pacaran sama orang cina, dan guepun beruntung banget pernah ngejalin hubungan sama dia. Karena ada diskon disetiap pembelian barang elektronik . tapi sayangnya Cuma 3 bulanan gue pacaran sama dia, kita dipisahkan karena warna kulit . ya walaupun sebentar tapi itu sangat berkesan buat gue. Gue belum bisa move on dari dia karena toko chuan poh nya masih berdiri tegak didepan pasar. Pernah gue berpikiran buat ngebakar tokonya agar bisa move on, tapi rasa sayang ini terlalu besar buat dia. lusy itu cukup jadi kenangan yang tak lekang oleh zaman, dan cukup jadi kenangan yang terlampau manis untuk dilupakan. Sekian untuk lusy J
            Menurut gue mantan pacar itu salah satu hal yang ngga pernah bisa dilupain, apalagi cinta pertama. Yang sakitnya dari cinta pertama itu  ketika lo tau kalo cinta pertama lu udah nikah dan udah punya anak sekarang. Sedangkan gue ?
 kalo ngomongin cinta pertama itu cinta yang suci, dimana kita belum berani buat megang tangan, meluk bahkan menyentuh bibirnya dengan bibir kita. Deket dia aja gue ngerasa gugup banget, tangan gemeteran, panas dinigin, bibir pecah-pecah kaya berasa panas dalem gitu . tapi setelah denger sekarang dia udah nikah bahkan udah punya anak sekarang gue mulai ngerasa nyesel. Kenapa dulu gue ngga ngelakuin hal yang erotis ke dia, supaya berbekas dan berkesan. Tapi Dengan tidak menodai dia secuil pun itu akan  lebih berkesan dalam hubungan, gitu !
cinta pertama gue pas SMP kelas 2, sang pujaan gue ketika itu adalah tetangga gue sendiri. tanpa nembak tapi deket, tidak erotis tapi romantis dan satu hal yang paling ngena dicinta pertama gue yaitu jalan pake motor dia, dan kita kejabak hujan disalah satu tempat pembuatan batu bata. Walaupun waktu itu gue ngerasa kedinginan tapi gue masih bisa jaga hasrat gue untuk menjaga cinta suci ini. Kurang lebih 15 menit kita nunggu hujan reda, dan akhirnya gue pun melanjutkan perjalanan walaupun masih sedikit gerimis. Dimoment itulah pertama kalinya gue dipeluk sama cewe, walaupun masih terasa dingin tapi itu moment tererotis yang pernah gue alami.

0 komentar:

Posting Komentar