Kotak pensil


Kotak pensil
          

      
       


        Benda yang sangat dibutuhkan oleh hampir semua orang, bentuknya yang sederhana tapi bisa sangat berguna. Mungkin tanpa dia alat-alat tulis tidak tersimpan rapi bahkan bisa hilang. Kotak pensil adalah rumah ternyaman bagi mereka. Disaat mereka lelah menulis, kotak pensil jadi tempat pelampiasan rasa lelah  mereka.
        “ sederhana tapi bisa berguna untuk semua orang” itu gambaran kecil tentang kotak pensil, yang memberikan banyak makna tentang hidup. Hidup tak selalu harus tentang hal besar, cukup menjadi orang yang tulus untuk membantu dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Tak banyak orang mengerti tentang hal ini, padahal mereka mempunyai hati. Sedangkan kotak pensil yang hanya terbuat dari bahan kayu, kaleng bahkan plastic tapi mengerti bagaimana caranya bermanfaat bagi orang banyak. “jadilah yang sederhana, jika itu cukup untuk membuat orang lain bahagia”.
        Banyak hal yang diajarkan dari kotak pensil, ingin rasanya seperti dia. memang tidak bernyawa, tapi dia bermakna. Apalagi yang dicari dari hidup selain bisa berguna bagi sesama? Tapi kita lupa akan hal itu, padahal kita ini bernyawa. Seharusnya banyak hal yang bisa kita lakukan dibanding dia yang tidak bernyawa. Hidup sederhana bukan dalam arti bahwa kita lemah, hidup itu harus hebat, bermanfaat, kuat . yang sederhana itu sikap. menyederhanakan sikap berarti menyederhanakan dunia.
        Dia mungkin salah satu yang menginspirasi kenapa gue harus hidup dengan sikap yang sederhana agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Mungkin dengan catatan-catatan gue yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk semua pembaca. Setidaknya dengan membuat kalian tertawa walupun sedikit itu bisa jadi hal yang luar biasa. Hanya ingin berkarya dan berbagi pengalaman tentang hidup, hanya itu. Semoga catatan ini bisa jadi hal yang menyenangkan untuk kalian semua. Gue tidak lebih dari sebuah kotak pensil yang bisa berguna untuk semua orang, tapi gue belajar untuk hal itu. Terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar