Sederhana yaaaaaa ......



Simple

          sederhana itu ya sederhana, tidak banyak arti namun banyak makna. Kebahgian itu ada karena kesederhanaan, begitupun dengan ketulusan. Sederhana bukan berarti tidak ada, malah sederhana itu nyata. Arti hidup itu pun sederhana, bukan apa yang kita punya tapi hal sederhana apa yang kita lakukan untuk mereka.
          Yang paling sederhana didunia ini yaitu teman, sebongkah tulang dan daging yang diciptakan dari segumpal tanah dan dibuat dengan sempurna namun ditakdirkan untuk membuat tertawa dengan hal yang sederhana. Ya itulah mereka. Bisa dibilang teman itu keluarga kedua, tanpa mereka dunia tak berarti, begitu!

          Kalo menurut gue si pacar aja kalah sama temen, temen mah segalanya lah. Gue masih bingung tentang perbedaan teman sama sahabat. Pdahal kan sama-sama bikin seneng, kesel sama nyusahin juga. Perbedaannya si sederhana kalo temen masih bisa makan temen, kalo sahabat mah yang selalu ada disaat susah maupun sengsara, kalo bahagia bagiaannya temen kalo udah ngga bahagia baru ditinggalin. Ya itu kurang lebih perbedaannya . entah itu teman atau sahabat, mereka berdua lah yang berkontribusi besar dalam proses pejalanan hidup kita. tanpa mereka mungkin bisa jadi kendala terbesar dalam hidup. Mau minjem duit kesiapa lagi kalo lagi kepepet kalo bukan kemereka, sama siapa lagi mau ketawa-ketawa kalo bukan sama mereka . tempat nya cerita kalo lagi ada masalah sama pacar, tempatnya cerita kalo lagi ada masalah sama keluarga. Tempatnya mamerin pacar, tempatnya menyombongkan diri dan banyak lah  kegunaan mereka. Apalagi kalo kita punya temen yang ngekos, ya kosan nya itulah kita pinjem buat melakukan hal erotis dengan pacar . hal yang menarik yang bisa diceritakan itu ya salah satunya temen.

          Temenan paling asik itu temenan pas SD, gaya temenan paling sederhana. Tanpa mereka mungkin gue ngga bisa maen gangsing yang terbuat dari kayu , tempatnya berantem kalo pas lagi maen kelereng gara-gara kelereng mereka gue telen. Tapi yang paling ngeselin itu kalo udah ngebully nama bokap. Kebetulan nama bokap gue itu Amin, kalo misalkan solat berjamaah dimasjid temen-temen gue sengaja paling kenceng nyebut Aminnya, dan disitu gue ngerasa kesel dan abis solat gue nangis merasa dizalimi oleh mereka, semenjak itupun gue memutuskan untuk tidak melakukan solat berjamaah dimasjid hingga keadaanya kondusif. Nama bokap itu hal yang paling mengasikan untuk dibully pada waktu itu, hampir semua orang sepertinya ngerasain kesel ketika nama orang tua nya dibully.  

          Selain becandan nama bokap, hal yang paling konyol lainnya itu ketika ada temen kita yang berak didalem kelas. Alhamdulillah gue belum pernah ngerasain hal yang seperti itu. Tapi dari kelas satu sampe kelas 4 SD temen gue ada yang berak dicelana. Dari yang berwarna kuning sampe mulai kehitam-hitaman gitu. Orang yang kaya gini tuh kayanya mengidap penyakit phobia wc, jadi mereka merasa nyaman kalo berak dicelana dan didalem kelas. Detik-detik kalo misalkan ada temen kita yang berak dicelana, yang pertama biasanya suasana menjadi hening dan mulai tercium harum-harum yang memualkan. Dan ketika sudah mulai memasuki siaga 1 temen satu kelas pun langsung memandang dengan kecemasan  menuju seseorang yang  menjadi langganan berak dicelana. Benar saja, ada sesuatu yang mulai membasahi belakang celananya. Dan disitulah gemuruh tertawaan muncul . yuli bercel sebutaannya . dia itu wanita cantik yang phobia wc. Tidak peduli dengan paras cantiknya, gara-gara dia berak dicelana kita sekelas lah yang membersihkan hasil berakannya yang tercecer dikeramik sekolah. pengalaman yang paling mengasikan sekaligus menjijikan. Yuli bercel ini akhirnya sembuh dari phobia wc ketika masuk ke kelas 5 dan kami sekelas pun mulai merasa tenang. Alhamdulillah .

          Tidak ada habisnya jika menceritakan tentang teman, memang mereka masa lalu, dan entah masih saling mengingatkah mereka? Semoga saja. Ingin rasanya kembali kemasa lalu yang menyenangkan itu, ingin bercanda tanpa harus ada batas, ingin tertawa tanpa harus memikirkan hal lain, hanya bahagia. itu saja. Dan sekarang aku rindu kalian :)
         


0 komentar:

Posting Komentar