Tips cara membuka tabungan baru !!



Harus norak dulu, buat nambah ilmu

            Harus norak dan baru lah dapet ilmu baru!! Nah kenapa gue bilang gitu, waktu itu gue coba bikin tabungan baru dan ini hal pertama kali gue kebank untuk membuat tabungan baru atas nama gue. Dan gue gemeteran sekaligus mulai merasakan kalo otak gue konslet dan idiot. Pertama dateng gue lepas helm dan matiin motor. Baru dateng aja gue udah gemeteran liat tukang parkir dengan tatapan penuh nafsu melihat motor gue. Untungnya gue udah nyiapin duit 2 rebuan buat muasin nafsu si tukang parkir itu.
            Anyway, disini gue bukan untuk ngomoning tukang parkir. Kita kepokok permasalahan. Dengan rasa takut yang menyelimuti jiwa, gue mulai memberanikan diri untuk membuka pintu yang dijaga oleh laki-laki berbadan tegap dengan menggunakan pakain putih dan ada tulisan security dibajunya. Iya dialah security bank yang bisa dibilang ganteng dan mempunyai tubuh atletis. Namun badannya agak gelap dan mukaya sedikit berminyak, mungkin karena cape seharian menjaga dan membantu seharian di bank. Pertama orang yang gue ajak bicara dibank adalah bapak satpam itu.
            “ permisi pak, kalo mau buka tabungan awal gimana ya?” sambil gemeteran penuh bimbang.
Dengan nada sedikit agak lembut si bapak satpam itupun menjaawb pertanyaan gue.
“ambil antreannya aja dulu, trus duduk tunggu dulu, nanti dipanggil ko nomor antreannya” jawab pak satpam  dengan penuh bijkasana..
Gue pun menuruti semua perintahnya bapak satpam itu, pertama gue mulai mengambil nomor antrean. Nah disitu gue dibingungin dengan dua pilihan lagi. Ada dua pilihan nomor antrean. Yang pertama nomor antrean tentang penyetoran dan teler bank, lalu yang kedua tentang penyetoran tabungan baru. Nah gue pun berpikir sejenak dan dengan penuh keyakinan gue mulai memilih antrean tentang pembukaan tabungan baru. Banyak sekali emak-emak pada waktu itu dan gue pun mulai duduk disebelah ibu-ibu yang sedang menyusui. Gairah gue mulai meningkat melihat itu, padahal nyusuinnya lewat botol dot. Lalu apa yang bikin gairah gue meningkat ya, entahlah jangan dipikirkan. Waktu itu gue dapet nomor antrean ke 22, itu nomor favorit gue banget. Nomor favorit pas dibank. Karena tidak terlalu lama gue nunggu, terus  langsung dipanggil. Mungkin karena kegantengan gue aatau memang sudah waktunya dipanggil sama pegaawi bank itu.
Gue dihadapkan sama pegawai laki-laki, padahal gue berharap bisa dilayani oleh paegawai perempuan. Memang buka jodoh sepertinya. Dengan nada sedikit agak gagap gue bilang kalo gue mau buka tabungan baru ke pegawai itu. Dan dia pun mulai memberi dua lembar kertas. Sambil menanyakan KTP gue. Dan dengan terpaksa gue pun mulai memberikan KTP gue. Lembar kertaas pertama gue disuruh ngisi ideentitas diri gue sesuai KTP. Guepun menuruti semua perminttaanya. Terus, lembaar kertas kedua  itu tentang pembuatan NPWP. Kalo kertas yang kedua ini tidak terlalu merumitkan gue. Jadi gampang deh.
Nah itu tahap pertama untuk pembukaan tabungan baru, terus setelah selesai semua gue ditanya tentang nominal banyaknya gue nabung. Nah gue pun mulai bilang jumlah nominalnya. Nah noraknya gue, gue langsung ngeluarin duit dan ngasih kepegaawinya yang ngurusin identitas tadi. Trus dia bilang, uangnya dimasukin dulu aja mas, nanti itu beda lagi, dikasihnya kepegawai khusus penyetoran. Dengan tertunduk malu gue masukin lagi uangnya ke dompet gue. Setelah selessai pengisisan identitas gue, gue pun disuruh nunggu lagi. Katanya nanti dipanggil lagi. Cukup lama gue nunggu dan akhirnya nama gue dipanggil, lagi-lagi gue dihadapkan oleh pegawai laki-laki. Apes mungkin karena tidak ada pegaawai bank perempuan disana. Sedih sih, tapi tak apa mungkin suatu saat nanti gue bissa bertemu dengan pegawai bank yang cantik dan semok ituh.
Nah baru sekarang gue dipinta untuk menyetorkan nominal uang gue ke dia. Trus dia tandatangan .trus dia bilang lagi “ ke mas-mas yang tadi ya buat aktifin ATM nya” .. gue pun mengiyakan. Lalu gue menghampiri si mas-mas yang tadi dan mulai mengaktifkan ATM gue. Oya Jangan lupa buat nyiapin nomor pin untuk pasword Atm kalian. Dan  Akhirnya tabungan baru gue jadi. gue pun mulai berlalri keparkiran agar cepat-cepat meninggalkan Bank itu. Alhamdulillah .
Itulah sedikit hal baru yang gue bagi, semoga bermanfaat untuk kalian yang akan memulai membuka tabungan baru. Jangan takut buat norak, karena ilmu baru itu selalu ada . Selamat mencoba .

1 komentar:

andreiblogspot mengatakan...

haha bermanfaat, kocakk :D

Posting Komentar