mama :)



All about mom

            Seganteng-ganteng nya gue sekarang, tak lepas dari peran seorang mama. Mama itu orang yang rela mengeluarkan gue hingga bisa terlahir kedunia ini. Entah rintihan apa yang dia pake pas nyoba ngelahirin gue. Entah berapa butir air mata dan keringat yang dia keluarkan hanya untuk mengeluarkan gue. Entah menyesal atau tidak hidupnya setelah tau bahwa yang di keluarkan tidak lebih dari sejenis kembang kol yang mulai membusuk. Iya itulah sekilas tentang kelahiran gue yang amat mengerikan. Mungkin waktu itu orang lain dilahirin di rumah sakit atau tidak bidan, sedangkan gue. Hanya ada dukun beranak yang mengeluarkan gue dari perut mama. Tidak ada dokter ataupun bidan, yang ada hanya sebuah kemenyan sebagai sesajen agar gue mudah keluar. wajar saja, gue lahir di salah satu perkampungan yang padat dengan perdukunan. Entah siapa nama dukun yang mengluarkan gue, karena mama lupa dengan hal itu. Tapi yang terpenting gue sangat berterimakasih sama ibu dukun dan kemenyannya sehingga gue bisa merasakan indahnya dunia.
            Kita lupakan tentang dukun itu, disini gue mau menceritakan tentang pahlawan dihidup gue, yaitu mama. Mama gue itu seorang perempuan dan ayah gue itu laki-laki. Mama gue ini lahir ditahun 60-an dan sekarang di sudah mulai menua, rambutnya sudah agak sedikit memutih kadang merah kadang juga hijau, tergantung pohon apa yang dia templokin. Tapi semangatnya masih seperti orang umur 20 tahun, dan itu yang gue bangga dari mama. Banyak hal yang dia ajarkan buat anak-anaknya, sampe-sampe ngemis pun gue diajarin sama mama, enggak sih itu becanda hhe .

            Banyak hal yang aneh sekaligus inspirasi yang diajarkan dari orang zaman dulu, apalagi mama gue itu keturunan sunda. Dari lahir sampe sekarang hidupnya pun tetap didataran sunda.

            Satu hal yang bikin gue takjub dari mama adalah, dia orang yang irit dalam hal alat perlengkapan mandi. Sampe-sampe kalo pasta gigi lagi abis, sabun mandi lah yang jadi penggantinya. Dan bodohnya gue, gue pun pernah ngerasain gosok gigi pake sabun mandi bukan pake odol. apalagi Kalo shampo abis, sabun mandi juga penggantinya. 


            Tapi alahamdulillah sekarang nyokap gue udah bisa pake hp touchscreen, dan gue bangga akan hal itu. Satu minggu kurang lebih dia belajar ke gue bagaimana cara ngegunainya, dan sekarang udah hampir 2 bulan lebih dan dia baru bisa nelpon gue doang, dan itupun dia belum bisa gimana cara matiinnya. Tapi gue tetep bangga akan hal itu.

gue sebagai anaknya sih, ngga terlalu berharap mama bisa segalanya tentang teknologi dan hal baru didunia ini. Yang terpenting dia bisa tetep sehat, ceria, ngomelin anaknya kalo ada hal yang gak bener, tetap ngasih motivasi walaupun caranya beda ngga  seperti mario teguh ataupun motivator-motivator lainnya dan yang paling terpenting jangan terlalu sering make celana dalem gue lagi hehe.

            Dan gue sebagai anaknya ngerasa masih jauh dari kata sempurna, masih suka nyusahin, masih sering terlalu seneng sama dunia gue sekarang sehingga sering lupa sama perjuangan seorang mama. Ngerasa bisa sendiri, ngerasa bisa mandiri tapi nyatanya jauh dari mama itu menyedihkan. Dan terimakasih tak terhingga buat mama, tanpa seorang mama kita bukan apa-apa. Seseorang yang selalu memberikan hal apapun dengan tulus, entah itu doa, semangat, atau hal lain. Sekali lagi terimakasih mama :) 



0 komentar:

Posting Komentar